Sabtu, 25 Maret 2017

Obat Wasir Ambeien

Obat Wasir Ambeien - Memang tidak semua ibu yang sedang mengandung atau hami akan mengalami konstipasi atau sembelit yang mengakibatkan wasir. Namun, jika Anda mengalami hal tersebut maka Anda tidak perlu meras khawatir. Wasir atau biasa disebut-sebut orang sebagai sembelit memang sering dialami pada ibu yang sedang mengandung atau hamil, tap bukan berarti tidak ada solusi untuk menyembuhkan wasir tersebut.

wasir yang biasa dikenal kebanyakan orang sebagai ambeien ini merupakan suatu kondisi pembengkakan yang terjadi pada pembuluh darah vena atau pembuluh darah balik. Peradangan yang terjadi di luar ataupun di dalam anus tersebut terjadi disebabkan karena adanya kesulitan saat membuang feses atau tinja. Akibatnya, seseorang terpaksa mengejan ketika mereka buang air besar. Ditambah lagi, wasir juga dapat terjadi ketika Anda sedang hamil atau mengandung.

Peregangan yang terjadi ketika mengejan itulah yang biasanya menyebabkan pembuluh darah yang berada di sekitar anus pecah sehingga terjadi pendarahan. Memang begitu tak nyamannya jika mengalami wasir sat hamil, tapi yang menjadi pertanyaan apa hubungan antara wasir dengan kehamilan? Ternyata ada beberapa faktor penyebab yang menimbulkan wasir saat hamil.

• Perubahan hormone yang berada di dalam tubuh Di mas kehamilan, kadar hormone progesterone yang berada di dalam tubuh meningkat dengan tujuan untuk memperkuat ataupun menahan janin yang berada di dalam rahim. Pada waktu yang sama, hormone tersebut menghambat gerak peristaltik yang terjadi pada pencernaan yang diperlukan untuk kelancaran perjalanan makan maupun saluran pencernaan sehingga pembuangan dapat berjalan dengan lancar.

• Ukuran janin yang semakin besar Janin semakin lama pasti akan semakin besar seiring waktu maka hal itu akan mendesak sejumlah pembuluh darah yang berada di sekitar panggul dan perut. Dengan begitu, otomatis baik volume ataupun aliran darah akan meningkat dan jadi terhambat

• Sembelit Sembelit bisa saja terjadi karena asupan gizi yang kurang saat hamil sebab orang yang sedang mengandung tentunya membutuhkan asupan makanan yang lebih banyak dari biasanya. Calon ibu juga memerlikan zar besi dengan tujuan untuk menghindari resiko anemia atau kurang darah.sehingga terjadilah wasir saat hamil.

• Beban saat hamil Beban janiin dan dirinya sendiri biasanya malah mengakibatkan rahim maupun lambung saling berhimpitan, dengan begitu jik ada dorongan sedikit saja pada bagian anus maka hal tersebut menimbulkan wasir. Tak jarang pula hal seperti itu terjadi dimana peredaran makanan terhambat karena himpitan tersebut sehingga menyebabkan ibu tersebut sulit untuk buang air besar.

Wasir saat hamil memang bukan kasus yang jarang terjadi, begitu banyak ibu yang sedang hamil atau mengandung sering mengalami penyakit mengganggu yang satu ini. Untuk itu, cara mengatasi wasir saat hamil cukup mudah, Anda harus memperhatikan beberapa hal yang tepat dalam mengatasi wasir tersebut.

1. Mengonsumsi lebih banyak makanan yang kaya akan serat seperti sayuran dan buah-buahan. 2. Minum air yang banyak, setidaknya 2 liter sehari 3. Membiasakan buang air besar secara rutin di waktu tertentu 4. Mengonsumsi yoghurt ataupun susu fermentasi untuk membantu meningkatkan kerja usus 5. Melakukan kegiatan atau olahraga ringan seperti renang, jalan kaki, ataupun yang lainnya untuk membantu otot-otot yang terdapat pada saluran pencernaan. 6. Menghindari mengejan ketika buang air besar untuk memperkecil kemungkinan pembengkakan ataupun peradangan yang terjadi pada pembuluh-pembuluh darah di sekitar anus.

Dengan begitu, wasir saat hamil pun dapat dicegah dan diatasi sehingga Anda tidak perlu takut ataupun khawatir lagi akan wasir yang mengganggu itu.


Pengertian ambeien atau wasir

Wasir atau biasa dikenal orang dengan sebutan ambeien adalah masalah kesehatan yang sudah umum saat ini. Wasir tersebut dapat terjadi karena adanya pembekakan yang terjadi pada pembuluh darah di dalam ataupun di luar bagian bawah anus. Selain pembengkakan juga terkadang ada yang meradang di sekitar anus tersebut. Simak artikel kami tentang penawar ambeien habis melahirkan siapa tahu bisa memberikan penjelasan bagi anda yang sedang bingung mencari pemahaman tentang penyakit yang sedang anda derita dan arternatifnya

Gejala ambeien atau wasir

      1. Gatal dan nyeri di permukaan anus atau dubur
      2. Gatal dan nyeri tersebut disebabkan oleh penyakit ambeien atau wasir yang masih terbilang berada di tahap awal. Dan munculnya gatal pada dubur tersebut biasanya diakibatkan oleh tidak bersihnya anus atau dubur setelah buang air besar. Dan hal tersebut merupakan tanda-tanda ambeien atau wasir yang harus diwaspadai.
        1. Keluarnya darah atau pun lendir bersama kotoran saat buang air besar
        2. Darah atau lendir yang keluar pada saat buang air besar harus diwaspadai. Karena jika hal tersebut tiba-tiba tanpa sebab apapun, bisa jadi itu karena ambeien atau wasir. Darah merupakan yang sering terjadi pada penderita ambeien atau wasir jika sedang buang air besar. 
          1. Menetesnya darah segar dari bagian dubur
          2. Darah segar selalu menjadi penanda seseorang terkena ambeien atau wasir. Karena ambeien atau wasir itu sendiri merupakan pembengkakan pembuluh darah yang terjadi di bagian anus atau dubur. Karena bengkak tersebut maka darah pun keluar dari bagian dubur. Pembengkakan inilah yang berbahaya. Karena semakin lama, hal tersebut bisa menyebabkan atau menimbulkan rasa nyeri dan sakit pada bagian dubur. Dan tentunya hal itu akan sangat mengganggu penderita. 
            1. Terdapatnya benjolan yang lunak di bagian dubur
            2. Gejala ambeien atau wasir yang paling umum terjadi berikutnya adalah adanya benjolan atau tonjolan yang berada di bagian dubur. Benjolan tersebut lunak yang bisa keluar pada saat penderita melakukan buang air besar dan ada tekanan yang muncul karena misalnya tinja yang mengeras sehingga sulit keluar.
          &=========================================&

          Kalau ada yang di tanyakan hubungi saja kontak kami


          Artikel sebelumnya tentang : obat sakit wasir dan obatnya